Tuesday, November 22, 2005

Amal Terbesar

Tahukah kalian bahwa perbuatan amal yang terbesar yang menduduki peringkat tertinggi adalah berbakti kepada orangtua?
Segala perbuatan amal yang ada di dunia ini, walaupun kalian menolong 1000 orang, tetap berbakti kepada orangtua masih menduduki peringkat pertama.
Berbaktilah kepada orangtua kalian selagi masih ada kesempatan, karena kesempatan ini merupakan kesempatan emas untuk meminta maaf atas segala kesalahan yang kita lakukan selama ini. Janganlah menyesal di kemudian hari setelah mereka tidak ada di dunia ini lagi, karena segala perbuatan untuk menebus kesalahan yang dilakukan setelah mereka meninggal tidak ada gunanya. Satu kali perkataan maaf selama mereka masih hidup jauh berarti daripada melapisi peti mati mereka dengan emas dan berlian.
Kalau ada amal terbesar tentu saja ada dosa terbesar, yaitu membunuh orangtua. Dosa ini akan berakibat hukuman siksaan neraka beribu tahun, bahkan ada yang tidak bisa keluar dari neraka.
Aku menemukan sebuah artikel menarik dari agama Buddha mengenai murid Sidharta Gotama bernama Moggallana Thera yang dahulunya sebelum menjadi salah satu murid utamaNya, telah melakukan perbuatan dosa besar dengan membunuh kedua orangtuanya. Artikel ini akan aku bagi menjadi 2 bagian dan terpisah dengan artikel ini. Selamat membaca!

Posted by d-ace @ 4:20 AM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home