Thursday, November 10, 2005

Mengapa dan Bagaimana manusia lahir?

Manusia akan lahir karena ia mempunyai hutang yang harus dilunasi. Hutang ini bisa baik maupun buruk. Dengan kata lain, manusia tidak akan dilahirkan kembali bila semua hutang telah lunas. Tetapi bagaimana manusia bisa terlepas dari hutang? Setiap hutang yang akan dilunasi, manusia terkadang membikin hutang lainnya. Bagaimana mungkin bisa habis?
Hutang ini juga hasil dari hukum sebab-akibat, seperti di artikel Dosa dan Amal sebelumnya.

Manusia yang telah mendapat titik terang tidak akan kembali ke alam baka karena namanya telah dicoret di alam itu dan ia akan menuju ke alam kekal untuk hidup abadi.

Manusia yang telah meninggal yang namanya belum tercoret di alam baka, ia akan dibawa ke alam ini untuk diadili lebih lanjut. Ia akan diadili sesuai dengan dosa dan amal yang telah dilakukan selama di kehidupannya. Tidak ada dosa dan amal satupun yang luput dari pengadilan ini.

Bagi mereka yang membuat dosa banyak dan besar akan dihukum dan dimasukkan ke neraka, setelah itu ia akan dilahirkan kembali ke alam manusia sebagai manusia atau binatang. Ada kelompok manusia yang dikarenakan dosa tertentu, mereka tidak diperbolehkan reinkarnasi menjadi manusia sampai beberapa kehidupan untuk menjalani hukuman. Dengan wujud binatang ini, ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk membayar dosanya. Sehingga ia harus hidup dengan mengandalkan insting dan ajaran dari manusia lainnya untuk keperluan manusia. Ia harus menunggu sampai ia mendapat wujud manusia. Setelah mereka mendapat wujud manusia, mereka harus membayar dosa atau hutangnya sesuai dengan perbuatannya yang setimpal.

Bagi mereka yang banyak berbuat baik selama kehidupannya, mereka akan diberi kesempatan untuk menikmati kehidupan di alam lainnya sampai masanya habis. Kemudian ia akan dilahirkan kembali sesuai dengan perbuatan baiknya. Sehingga ia bisa terlahir menjadi manusia, bisa lahir di keluarga menengah atau kaya, hidupnya sejahtera, dll.

Bagi mereka yang selama kehidupannya tidak melakukan perbuatan baik dan juga tidak melakukan perbuatan buruk, mereka pun akan diberi kesempatan untuk hidup di sebuah alam.
Alam ini bisa jadi adalah alam dimana tidak ada panas dan dingin. Alam yang hampir sama dengan alam manusia, dimana mereka juga hidup seperti di alam manusia.
Setelah masanya habis, mereka pun juga akan direinkarnasi ke alam manusia dengan wujud manusia.

Manusia yang akan dilahirkan ke alam manusia, ia diharuskan untuk meminum secangkir teh. Dimana khasiat teh ini akan menghilangkan semua ingatan kehidupan masa lalunya. Sehingga ia pun bisa hidup dengan pikiran barunya tanpa dipengaruhi oleh kehidupan sebelumnya. Tetapi ia tetap harus membayar hutang buruknya dan ia akan mendapat imbalan akan perbuatan baik di kehidupan sebelumnya.
Setelah itu ia akan masuk ke dalam sebuah perahu besar, dimana ia mengantri sampai masanya ia harus lahir di alam manusia. Karena inilah wanita bisa merasa mual ketika ia sedang hamil.

Tentang dimana manusia akan dilahirkan, ini juga tergantung dari perbuatannya di kehidupan sebelumnya dan adanya ikatan jodoh dengan manusia lainnya.
Mengenai jodoh, nanti akan aku bahas di artikel terpisah.

Posted by d-ace @ 10:47 AM 0 comments

0 Comments

Post a Comment

« Home